Profil dan Biodata Makoto Shinkai, Animator Film Anime Suzume no Tojimari, Kimi no Nawa, dan Kotonoha no Niwa

- 9 Maret 2023, 22:28 WIB
Profil dan Biodata Makoto Shinkai, Animator Film Anime Suzume no Tojimari, Kimi no Nawa, dan Kotonoha no Niwa.
Profil dan Biodata Makoto Shinkai, Animator Film Anime Suzume no Tojimari, Kimi no Nawa, dan Kotonoha no Niwa. /Makoto Shinkai Works

Literasi News – Berikut informasi profil dan biodata Makoto Shinkai, animator fenomenal Jepang yang sukses dengan berbagai karya film anime, salah satunya adalah Suzume no Tojimari.

Nama Makoto Shinkai menjadi pembicaraan hangat di media sosial Twitter seiring tayangnya film anime Suzume no Tojimari di bioskop Indonesia pada Rabu, 8 Maret 2023.

Film anime Suzume no Tojimari merupakan karya terbaru Makoto Shinkai yang resmi dirilis di Jepang pada 11 November 2022 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Suzume no Tojimari, Film Anime Karya Makoto Shinkai Terbaru yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Seperti para karya-karya Makoto Shinkai lainnya, film anime Suzume no Tojimari juga menorehkan kesuksesan sebagai film terlaris ke-15 sepanjang masa di Jepang.

Sejak resmi dirilis, Suzume no Tojimari berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar 13,83 miliar yen atau setara 1,5 triliun rupiah.

Raihan ini juga sekaligus menggeser pendapatan kotor film Jujutsu Kaisen 0 yang lebih dulu tayang pada 22 Maret 2022.

Makoto Shinkai merupakan sutradara, animator, penulis, dan perancang grafis asal Negeri Sakura yang dikenal sebagai sineas spesialis film animasi bertemakan tragedi romantis.

Baca Juga: 5 Judul Anime Karya Makoto Shinkai yang Wajib Ditonton Selain Film Suzume no Tojimari

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x