Sinopsis Suzume no Tojimari, Film Anime Karya Makoto Shinkai Terbaru yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

- 9 Maret 2023, 19:59 WIB
Sinopsis Suzume no Tojimari, Film Anime Karya Makoto Shinkai Terbaru yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia.
Sinopsis Suzume no Tojimari, Film Anime Karya Makoto Shinkai Terbaru yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia. /Instagram @suzumenotojimari_official

Literasi News – Simak ulasan sinopsis film anime Suzume no Tojimari karya terbaru animator fenomenal Jepang, Makoto Shinkai.

Suzume no Tojimari merupakan karya film anime Makoto Shinkai kedelapan yang sebagian di antaranya meraih kesuksesan besar.

Sebelum film Suzume no Tojimari dibuat, Makoto Shinkai sukses mengguncang dunia dengan karya film anime berjudul “Your Name” atau “Kimi no Nawa” yang dirilis pada 2016.

Baca Juga: Jadwal Tayang Black Clover: Sword of the Wizard King Anime Movie Terbaru, Kapan Rilis? Simak Informasinya

Tak tanggung-tanggung, film anime “Your Name” karya Makoto Shinkai ini berhasil menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar keempat sepanjang masa di Jepang.

Meski “tak sesukses” pendahulunya, Suzume no Tojimari juga berhasil mendapatkan tempat sebagai film terlaris ke-15 dengan pendapatan kotor sebesar 13,83 miliar yen atau setara 1,5 triliun rupiah.

Capaian ini sukses menggeser film Jujutsu Kaisen 0 dari segi pendapatan sejak film ini dirilis di Jepang pada 22 November 2022 lalu.

Baca Juga: 5 Judul Anime Karya Makoto Shinkai yang Wajib Ditonton Selain Film Suzume no Tojimari

Sedangkan untuk penonton di Indonesia, film Suzume no Tojimari sudah resmi tayang di sejumlah bioskop tanah air pada Rabu, 8 Maret 2023 kemarin.

Sejumlah bioskop yang menayangkan film ini adalah Cinepolis Indonesia, CGV Cinemas, dan XXI.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x