11 Alasan Mengapa Orang yang Sangat Cerdas Kurang Bahagia, Simak Penjelasan Berikut

- 23 Februari 2023, 10:48 WIB
Ilustrasi, 11 Alasan Mengapa Orang yang Sangat Cerdas Kurang Bahagia, Simak Penjelasan Berikut.
Ilustrasi, 11 Alasan Mengapa Orang yang Sangat Cerdas Kurang Bahagia, Simak Penjelasan Berikut. /benzoix/freepik/

Literasi News - Kebanyakan orang mungkin mengira bahwa orang yang sangat cerdas akan sukses dan pasti sangat bahagia, tapi sebenarnya belum tentu demikian.

Walaupun sebagian besar kecerdasan di atas rata-rata memiliki banyak keuntungan dan dapat berkontribusi pada kesuksesan, tetapi hal itu tidak secara otomatis dapat menjamin bahwa kehidupan mereka lebih baik.

Faktanya hal ini berkaitan dengan meningkatnya ketidak puasan dan kebosanan dalam hidup. Dikutip literasinews.com dari kanal YouTube Suasana Hati, berikut 11 alasan utama mengapa orang yang pintar cenderung kurang bahagia:

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini 23 Februari 2023: Catat Suster El Tidak Tayang, FTV, Panji Petualang, Tajwid Cinta

1. Mereka Memiliki Standar yang Tinggi

Orang yang sangat cerdas pada dasarnya perfeksionis, mereka cenderung memiliki standar yang tinggi dan mereka biasanya menetapkan tujuan berdasarkan apa yang menurut mereka mungkin dan tidak selalu yang realistis.

2. Mereka Selalu Berusaha Memperbaiki Diri

Mereka cenderung mengkritik diri sendiri, kesalahan dan kegagalan apapun dapat menghancurkan orang yang sangat cerdas, terutama hal-hal menyangkut sesuatu yang dapat mempertaruhkan reputasi mereka.

3. Mereka Berusaha Menjadi yang Terbaik Dalam Segala Hal

Mereka lakukan dan mereka juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain termasuk teman, anggota keluarga dan kolega mereka jika harapan itu tidak terpenuhi mereka mudah frustasi dan kecewa.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x