Jenis Virus Kucing yang Paling Berbahaya, Bisa Sebabkan Kematian

- 21 Februari 2023, 17:38 WIB
Jenis Virus Kucing yang Paling Berbahaya, Bisa Sebabkan Kematian.
Jenis Virus Kucing yang Paling Berbahaya, Bisa Sebabkan Kematian. /Pixabay @Rawval / 86 images/

Literasi News - Memelihara kucing ada baiknya ketahui dulu beberapa jenis virus yang dapat menyebabkan kematian hewan kesayangan ini.

Beberapa jenis virus yang berasal dari virus dan bakteri bahkan masuk dalam kategori penyakit yang mematikan bagi kucing.

Meskipun sebagian penyakit bisa ditangani dengan vaksin, namun masih ada penyakit yang sulit disembuhkan di Indonesia, beberapa penyakit mematikan ikan pada hewan peliharaan kucing.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 5G 2023, Calon Smartphone Terbaik Tahun Ini

Berdasarkan penjelasan dokter hewan Alia Putri dalam acara gathering komunitas pecinta kucing Jakarta di taman Mataram Kebayoran:

1. Feline panleukopenia virus atau (FTV)

Vrus satu ini merupakan virus yang paling mematikan untuk kucing berilah perhatian lebih pada kucing coronavirus ini tersebar melalui feses sekresi muntahan atau mungkin saja bisa terbawa di pakaian dan sepatu.

Lalu bagaimana gejalanya pada kucing dewasa gejala yang ditunjukkan berupa demam lemah dan tidak mau makan setelah 1-2 hari, Demam kucing akan muntah dan diare di sertai darah pada anak kucing Penyakit ini bisa menimbulkan kematian mendadak tanpa gejala.

2. Feline calicivirus 

Virus ini menyerang saluran pernapasan mulut pencernaan otot dan tulang gejala yang ditunjukkan adalah mata berair hidung berlendir luka pada lidah dan bibir sulit bernapas dan sakit sendi pada kasus berat bahkan pneumonia hepatitis dan pendarahan bisa terjadi hati-hati.

Feline calicivirus virus ini bisa menular melalui lendir mata dan hidung penghirupan virus dari bersin penggunaan mangkuk makan dan bersama dan kontaminasi lingkungan.

Jika kamu memiliki kucing dengan umur 5 sampai 12 minggu, Kamu harus menjaganya lebih cepat lagi, Penyakit mematikan ini disebabkan oleh bakteri klamidiasis feeling, Gejala yang di tunjukkan berupa demam hidung berair,sering bersin, hilang nafsu, makan dan mata yang radang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x