Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, Cek di Dashboard prakerja.go.id

- 19 Februari 2023, 20:26 WIB
Ilustrasi - Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, Cek di Dashboard prakerja.go.id
Ilustrasi - Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, Cek di Dashboard prakerja.go.id /Tangkap layar @prakerja.go.id

Literasi News - Berikut ini informasi tentang syarat dan cara daftar Kartu Prakerja 2023 via parkerja.go.id dengan total insentif Rp4,2 juta.

Program Kartu Prakerja Skema Normal secara resmi dilanjutkan pada tahun 2033, dengan Gelombang 48 sudah mulai dibuka untuk pendaftarannya.

Gelombang pertama Kartu Prakerja rencananya akan dibuka pada kuartal I/2023. Dengan dilanjutkannya kembali program tersebut, ada sedikit perubahan pada syarat mendaftar Kartu Prakerja skema.

Baca Juga: New Honda Scoopy 2023 Mulai Rp21 Jutaan, Fitur Canggih, Modern, dan Skutik Murah, Ini Spesifikasinya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2023.

Pendaftaran Gelombang 48 dibuka pada tanggal 17 Februari 2023 pukul 19.00 WIB. Kuota peserta pada gelombang kali ini dibuka sebanyak 10.000 peserta.

"Kuota ini akan naik bertahap sesuai jumlah lembaga pelatihan yang berkabung di ekosistem Program Kartu Prakerja," ungkap Airlangga Hartanto, dikutip dari Instagram Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Minggu 19 Februari 2023: Ada Bikin Laper, Bioskop Spesial, Film Bioskop Trans TV

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan skema program Kartu Prakerja telah diubah, dari semi bansos menjadi .

Oleh karena itu, Menko Perekonomian mempersilahkan penerima bansos lain seperti bantuan subsidi upah, bantuan langsung tunai UMKM (BPUM), hingga program keluarga harapan yang juga ingin mengikuti program Kartu prakerja.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x