Apakah Hari Valentine 2023 Tanggal Merah? Yuk Intip Hari Libur Nasional di Bulan Februari

- 13 Februari 2023, 10:08 WIB
Ilustrasi, Apakah Hari Valentine 2023 Tanggal Merah? Yuk Intip Hari Libur Nasional di Bulan Februari.
Ilustrasi, Apakah Hari Valentine 2023 Tanggal Merah? Yuk Intip Hari Libur Nasional di Bulan Februari. /Pixabay/

Literasi News - Berikut ini akan kami informasikan apakah Hari Valentine 2023 Tanggal Merah? Hari tanggal 14 Februari 2023 akan libur? Cek informasinya dibawah ini.

Hari tersebut merupakan hari yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sebagaimana diketahui Valentine adalah hari kasih sayang, di hari tersebut orang-orang akan menunjukkan kasih sayang dan cintanya kepada orang tersayang.

Di momen Valentine ini umumnya akan dirayakan dengan berbagai acara yang romantis. Seperti memberikan kado, cokelat, bunga, dinner bersama pasangan atau memberi kartu ucapan.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Senin 13 Februari 2023: Ada Indonesian Idol, Jangan Bercerai Bunda Tak Tayang, TOP

Tak jarang, orang-orang akan merayakan Valentine bersama keluarga untuk mempererat hubungan mereka.

Lantas seperti Hari Valentine 2023 yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari di seluruh dunia ini apakah libur, dan merupakan tanggal merah?

Berikut ini penjelasannya yang dihimpun Literasinews dari berbagai sumber.

Baca Juga: Hasil MasterChef Indonesia 10 di RCTI 12 Februari 2023: 4 Peserta Black Tim Masuk, Abdi & Amanda Tereliminasi

Ada satu hari libur nasional alias tanggal merah yang ada pada Februari 2023 berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022 dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Tanggal merah jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 sebagai peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x