Cara Sederhana Memperingati Hari Valentine 2023, Bikin Suasana Jadi Romantis dan Makin Sayang

- 11 Februari 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi Hari Valentine.
Ilustrasi Hari Valentine. /Pexels/Alleksana

Literasi News - Hari Valentine 2023 tentunya akan jatuh pada tanggal 14 Februari. Hari Valentine adalah hari perayaan cinta dan kasih sayang yang diperingati setiap tahunnya di seluruh dunia.

Dalam perayaan ini, orang-orang biasanya menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan mereka dengan memberikan hadiah atau mengadakan perayaan romantis.

Walaupun Hari Valentine tidak diakui sebagai bagian dari ajaran agama oleh sebagian besar masyarakat, perayaan ini tetap sangat populer dan menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 11 Februari 2023: Ada Mega Mega Bollywood, Anupamaa, MMA One Pride, dan Bundesliga

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Valentine, seperti memberikan hadiah, mengadakan pesta atau makan malam romantis, atau hanya dengan menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang secara eksplisit.

Secara keseluruhan, Hari Valentine 2023 akan menjadi momen yang spesial bagi banyak orang yang ingin menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan mereka.

Apapun cara yang dipilih untuk merayakan Hari Valentine, yang terpenting adalah memperlihatkan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus dan ikhlas.

Baca Juga: Pasang Twibbon Isra Miraj 2023, Berikut Cara Membuatnya

Hari Valentine diambil dari nama Saint Valentine, seorang imam Katolik yang hidup pada abad ke-3 M. Penganut Kristen memperingatkan hari kelahiran Saint Valentine pada 14 Februari, meskipun ada beberapa teori yang berbeda tentang siapa sebenarnya Saint Valentine dan apa yang dia lakukan.

Salah satu teori menyatakan bahwa Saint Valentine adalah seorang imam yang membantu pasangan-pasangan yang sedang jatuh cinta untuk berkumpul dan menikah meskipun hal itu melanggar peraturan Kerajaan Romawi pada masa itu.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x