8 Ulama yang Pimpin Acara Puncak Harlah 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo

- 7 Februari 2023, 07:53 WIB
Rangkaian acara Satu Abad Harlah NU 2023.*
Rangkaian acara Satu Abad Harlah NU 2023.* /Instagram/Nahdlatul Ulama/

Literasi News - Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU akan digelar secara besar-besaran di Stadion Delta Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023, yang diawali dengan kegiatan ritual keagamaan sejak dini hari hingga subuh.

Diperkirakan tidak kurang dari 1 juta orang akan berkumpul di sekitaran Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk mengikuti momen Harlah 1 Abad NU ini.

KH Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menyebut bahwa Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU itu digelar bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi acara peringatan hari lahir 1 Abad NU yang sangat besar itu dilaksanakan karena terpaksa.

Baca Juga: 20 Kata Ucapan Selamat Harlah NU 2023, Berisi Doa Cocok Dibagikan ke Sosial Media

"Mohon maaf, kami terpaksa menggelar acara peringatan secara besar-besaran. Bukannya kami mau gagah-gagahan, (tapi) terpaksa saja terus terang," kata Gus Yahya dikutip Literasinews Selasa, 7 Februari 2023 dari laman nu.or.id.

Gus Yahya kemudian menjelaskan, keterpaksaan untuk harus menggelar Puncak Resepsi 1 Abad NU secara besar-besaran itu karena harus berhadapan dengan animo Nahdliyin yang sangat kuat.

"Kita berhadapan dengan animo warga yang kuat sekali. Supaya warga yang ingin berpartisipasi punya saluran, punya kesempatan untuk ikut serta merayakan," kata Gus Yahya melanjutkan.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini Senin 6 Februari 2023: Saksikan Dobel Big Movies Born to Be King, dan She Was Pretty

Ia kembali mengingatkan bahwa acara Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU ini akan digelar 24 jam non-stop pada 16 Rajab 1444 atau 7 Februari 2023. Digelar mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

Acara akan dimulai dengan sesi ritual keagamaan hingga waktu subuh. Ada delapan ulama yang akan memimpin sesi ini.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah