Ketua Umum PBNU Gus Yahya Apresiasi Mars NU Terbaru 2023: Liriknya Indah, Bangkitkan Semangat

- 5 Februari 2023, 12:34 WIB
Ketua Umum PBNU Gus Yahya Apresiasi Mars NU Terbaru 2023: Liriknya Indah, Bangkitkan Semangat.
Ketua Umum PBNU Gus Yahya Apresiasi Mars NU Terbaru 2023: Liriknya Indah, Bangkitkan Semangat. /NU online

Literasi News - Mars yang berjudul 'Merawat Jagat Membangun Peradaban' dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama, telah resmi diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Plaza Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

Lirik lagu atau mars tersebut ditulis oleh Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri, sedangkan untuk aransemen musik dibuat oleh Musisi Tohpati Ario Hutomo dari Orkestra Simfoni Ceko yang berada di Praha, Ibu Kota Republik Ceko.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan tanggapan tentang Mars Satu Abad NU itu.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra, Lengkap dengan Spesifikasi

Ia mengapresiasi Gus Mus yang telah bersedia memenuhi permohonan PBNU untuk membuatkan syair tentang 1 Abad NU. Menurut Gus Yahya, syair yang ditulis oleh Gus Mus itu sangat indah dan alunan musiknya membangkitkan semangat.

"Kita (PBNU) langsung memohon kepada Gus Mus untuk menulis syair lagu Satu Abad NU, dan kita memang tidak salah karena syair ini sangat indah, sederhana, dan memuat semua hal yang terkait dengan 1 abad NU ini. Kami haturkan terima kasih kepada beliau," kata Gus Yahya dikutip Literasinews dari laman nu.or.id pada Sabtu, 5 Februari 2023.

Selain itu, Gus Yahya juga mengucapkan terimakasih dan memgapresiasi aransemen musik yang telah dibuat oleh Tohpati Ario Hutomo. Menurutnya, aransemen musik tersebut membangkitkan semangat untuk mewujudkan cita-cita NU kedepannya.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Harlah NU 2023, Rayakan Satu Abad Nahdlatul Ulama Penuh Makna dan Doa

"Alhamdulillah memang melodi yang digubah oleh Tohpati ini luar biasa. Sungguh-sungguh membangkitkan imajinasi tentang NU dan membangkitkan semangat terus berjuang menuju cita-cita ke depan," sambung Gus Yahya.

"Ini dikerjakan sangat serius, aransemennya dikerjakan di Praha, Ceko. Hasilnya bagus sekali,” terang Gus Yahya, didampingi Ketua PBNU H Amin Said Husni dan Produser Mars Satu Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x