Innalillahi! Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo Meninggal Dunia

- 2 Februari 2023, 12:37 WIB
Benny Dollo
Benny Dollo /Arsip Timnas Indonesia /

Literasi News - Mantan pelatih Timnas sepak bola Indonesia Benny Dollo meninggal dunia pada Rabu 1 Februari 2023, pukul 20.45 WIB di RSUD Tangerang Selatan.

Benny Dollo mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun akibat penyakit komplikasi. Pelatih yang dikenal tegas itu sempat dirawat di ICU RSUD Tangerang Selatan.

Seperti dikabarkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) melalui unggahan di akun Instagramnya @appi.official.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Kamis 2 Februari 2023: Ada 4 Drakor, Oh My Venus, Love Revolution, dan Biar Viral

"Turut berduka atas berpulangnya 'coach' Benny Dollo. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis APPI.

Kabar tersebut juga diunggah eks kapten timnas Indonesia Firman Utina, juga di unggahan Instagramnya @firmanutina1515.

Sejumlah keluarga mendatangi rumah duka Benny Dollo di Perumahan Pamulang Permai 1. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Pamulang pada Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Cara Praktis Bikin PT atau CV Lebih Cepat dari Bikin Kopi 4 Menit Jadi, Simak Informasi Berikut

Menurut salah satu kerabatnya, Benny Dollo masuk RS untuk yang kedua kalinya. Yang kedua ini dibawa ke RSUD langsu masuk ICUselama 4 har. Akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena penyakit jantung.

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu sendiri meninggal dunia pada usia 72 tahun. Benny Dollo diketahui pernah melatih sejumlah klub besar di Indonesia. Sebut saja Arema FC, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Pelita Jaya hingga Persita Tangerang.***

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x