Bukan Pemalas! 6 Tanda Kalau Anda Lelah Secara Mental

- 6 September 2022, 18:18 WIB
Bukan Pemalas! 6 Tanda Kalau Anda Lelah Secara Mental.
Bukan Pemalas! 6 Tanda Kalau Anda Lelah Secara Mental. /Unsplash.com/Adrian Swancar

Literasi News - Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai enam tanda kalau anda lelah secara mental bukan seorang pemalas.

Mungkin sepertinya akhir-akhir ini anda mengalami sebagian besar waktu anda di tempat tidur, berbaring, tidak melakukan apa-apa dan tidak melakukan banyak hal.

Kalau terjadi seperti itu bisa dipastikan Anda termasuk orang yang sudah lelah, dan tidak ingin melakukan apa-apa dan mungkin anda menganggap perilaku itu sebagai sebuah kemalasan.

Baca Juga: Jadwal WSBK Perancis di Trans7 10-11 September 2022: Catat Jam Tayang Race Superbike WSBK 2022 di Magny Cours

Bahkan kadang terlintas di dalam pikiran, sampai-sampai kita bertanya pada diri sendiri apakah kita ini malas? atau ada apa dengan kita! ada istilah yang namanya Burnout atau kelelahan mental.

Burnout merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi stres berat yang dipicu oleh pekerjaan. Burnout tidak boleh dibiarkan berlarut-larut dan perlu diatasi dengan tepat karena dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental.

Sebenarnya ada banyak tumpang tindih istilah antara kemalasan dan Burnout atau kelelahan mental yang dapat membuat kita sulit membedakan antara keduanya.

Berikut adalah 6 tanda bahwa yang anda alami itu sebenarnya bukan kemalasan tapi kelelahan secara mental atau Burnout. Dikutip literasinews.com dari kanal YouTube Abdi Suardin seperti berikut:

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 6 - 7 September 2022, Ada Dinamo Zagreb vs Chelsea, PSG vs Juventus, Live SCTV

1. Anda terputus dari segalanya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x