Kenali Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Diderita Ruben Onsu: Cek Gejala hingga Penyebabnya

- 23 Juli 2022, 12:23 WIB
Kenali Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Diderita Ruben Onsu: Cek Gejala hingga Penyebabnya.
Kenali Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Diderita Ruben Onsu: Cek Gejala hingga Penyebabnya. /Tangkap layar YouTube TRANS7 OFFICIAL

Literasi News - Artis Ruben Onsu beberapa waktu yang lalu diketahui sempat bolak-balik rumah sakit akibat kondisi badannya yang sering tidak stabil.

Sebelumnya, Ruben selalu menutupi kepada publik terkait dengan kondisinya yang sebenarnya, termasuk jenis penyakit yang ia derita.

Presenter Ruben Onsu mengungkap dirinya menderita Empty Sella Syndrome, yang diketahui setelah menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini, 23 Juli 2022: Ada Nikah Gratis, Upin Ipin, Suparman Reborn, hingga Blockbuster

"Kemarin ini aku udah MRI. Jadi, ada salah satu bercak-bercak putih di bagian otak. Yang kedua juga ada Empty Sella Syndrome," kata Ruben kepada Irfan Hakim dan Raffi Ahmad, dikutip dari tayangan FYP Trans 7, Kamis, 21 Juli 2022.

Ruben mengungkapkan bahwa ia terdiagnosa penyakit bernama empty sella syndrome.
Lantas apa itu empty sella syndrome?

Menurut Rare Diseases, Empty Sella Syndrome merupakan kelainan langka yang ditandai dengan pembesaran atau malformasi struktur di tengkorak yang disebut sella tursika.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022: Ada Desain Baru Kekinian Cocok untuk Ucapan Selamat

Dikutip oleh Literasinews dari berbagai sumber, penyakit empty sella syndrome adalah salah satu penyakit langka yang berhubungan dengan bagian tengkorak yang disebut dengan sella turcica.

Bagian tersebut merupakan lekukan di tulang sphenoid yang terletak di bagian dasar tengkorak dan memegang kelenjar pituitari.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah