Cara Mudah Cek Penerima BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id

- 8 April 2022, 14:27 WIB
Cara Mudah Cek Penerima BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id
Cara Mudah Cek Penerima BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ama/pri.

Literasi News - Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng 2022 cair mulai tanggal 4 April sebesar Rp300.000, segera cek daftar penerima, kunjungi langsung situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi masyarakat yang data KTP nya sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa langsung kunjungi dan cek daftar penerima BLT minyak goreng 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan masyarakat yang terdata di DTKS sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan KPM BPNT akan mendapat BLT minyak goreng April 2022.

Baca Juga: Keutamaan Shalat Tarawih di Malam ke 7 Bulan Ramadhan

Menurut Deputi II KSP Abetnego, BLT minyak goreng 2022 untuk KPM PKH dan KPM BPNT akan dicairkan April 2022 ini.

Bansos BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

BLT minyak goreng itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar BPNT dan PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Bansos BLT minyak goreng ini Rp100 ribu setiap bulannya, dan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni. Penyalurannya pada bulan April 2022 sehingga peneriman mendapat sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Tak Dapat Bansos PKH 2022? Simak Cara Berikut Untuk Dapatkannya, Siapkan KTP, KK, dan Foto Selfie

Untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima bansos BPNT atau Bantuan Kartu Sembako, ada baiknya mengecek langsung melalui 3 cara yang dimungkinkan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x