Dzikril Hakim, Barista Asal Bandung Luncurkan Single Perdananya ‘Bermalam di Keningmu’

- 24 Januari 2021, 05:00 WIB
Dzikril Hakim, anak muda Bandung yang mulai merambah dunia musik dengan single perdananya "Bermalam di Keningmu".
Dzikril Hakim, anak muda Bandung yang mulai merambah dunia musik dengan single perdananya "Bermalam di Keningmu". /Literasi News

Literasi News – Impian musisi muda asal Bandung, Dzikril Hakim, kini terwujud dengan meluncurkan  singleBermalam di Keningmu”.

Awal tahun 2021 menjadi momen special buat dirinya dalam mewarnai khasanah musik tanah air dengan alunan nada bergenre ballad yang banyak ditunggu masyarakat milenial.

‘Bermalam di Keningmu’ bisa dinikmati siapapun melalui aplikasi musik Spotify, JOOX, Apple Music, iTunes, Resso, dan DEEZER, termasuk di kanal YouTube Dzikril Hakim.

Sesuai dengan tuntutan era digital saat ini, berbagai aplikasi musik itu dipilih sebagai wahana untuk memudahkan semua kalangan masyarakat menikmatinya.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri, Arsenal Tersingkir dari Piala FA. Ini Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung di RCTI, beIN

Dzikril Hakim, pencipta sekaligus pelantun lagu tersebut mengaku punya tekad kuat untuk mengarungi dunia musik yang telah diimpikannya sejak duduk di bangku sekolah dulu, meski disadarinya bahwa pertarungan di industri musik cukup sengit.

Namun, ia termasuk musisi-musisi lainnya kini cukup diuntungkan dengan teknologi informasi yang semakin memberi keleluasaan untuk sampai di telinga para penggemarnya. Label tak lagi menjadi satu-satunya pintu yang menentukan seorang musisi bisa memasarkan hasil karyanya.

“Tidak harus melalui label, sekarang siapapun bisa langsung menjual karyanya melalui berbagai aplikasi musik, seperti yang saya lakukan untuk memasarkan lagu “Bermalam di Keningmu”,” ujar Dzikril, kerap ia disapa.

Baca Juga: Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo Menjalani Isolasi Mandiri Setelah Umumkan Positif Corona

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x