Kilas Balik Serunya Film ‘Petualangan Sherina’

- 10 Desember 2020, 11:23 WIB
Box art Petualangan Sherina
Box art Petualangan Sherina /Tangkap layar IG @filmpetualangansherina/

Literasi News - Film Petualangan Sherina versi baru yang akan tayang 2021 mendatang dengan serial filmnya yang berjudul ‘Petualangan Sherina 2’, cukup menarik perhatian publik.

Film layar lebar ‘Petualangan Sherina’ versi awal dirilis pada tahun 1999 menjadi film drama komedi musikal pertama di Indonesia yang sukses dan begitu digemari oleh banyak penonton di tanah air ini.

Di balik kesuksesan film sherina pada tahun 1999 tak lepas dari kerja sama tim dan para pemain waktu itu.

Baca Juga: Kabar Baik, Tarif Listrik Tidak Naik Januari-Maret 2021

Inilah para pemain dan juga tim di balik layar dalam film Petualangan Sherina (versi lama) yang berlatar tempat di kawasan Lembang, Bandung Jawa Barat tersebut.

  1. Perusahaan Produksi : Miles Films
  2. Sutradara : Riri Riza
  3. Produser : Mira Lesmana
  4. Penulis : Jujur Prananto
  5. Pemeran : Sherina Munaf, Derby Romero, Didi Petet, Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, Butet Kertaradjasa, Henidar Amroe, Djaduk Ferianto, Dewi Hughes, Ucie Nurul, Yadi Timo, Sas Widjanarko, Galabby Tahira Pahlevi, Alyssa Soebandono, Ray Burhanuddin, Arry Variantsyah, Nova “Omes” Nugraha.
  6. Musik : Elfa Secioria
  7. Sinematografi : Yadi Sugandi
  8. Penyunting : Sentot Sahid

Menguto Wikipedia, film Petualangan Sherina semakin seru dengan latar music yang ditata Elfa Secioria. Film yang disukai semua umur itu awalnya akan dijuduli ‘Petualangan Vera dan Elmo’.

Baca Juga: Gelar Gerakan Sejuta Buku Untuk TBM, Syaiful Huda; Literasi Untuk Membangun Peradaban Indonesia

Namun pada akhirnya nama Sherina dalam judul film tersebut dipilih karena popularitas artis cilik Sherina Munaf memang sedang memuncak berkat Album Andai Aku Besar Nanti yang mengantarkan Sherina menjadi penyanyi cilik terkemuka.

Sedangkan sinopsis dalam alur cerita film itu diawali dengan ayah Sherina, Darmawan (Mathias Muchus) yang menjadi insinyur pertanian mendapatkan pekerjaan di bidang pertanian sesuai dengan impiannya di Bandung Utara, dan Sherina ikut bersama ayahnya.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah