Cara Daftar Bansos Online 2022, Siapkan NIK dan KTP Bisa Dapat Rp600.000

- 10 September 2022, 09:29 WIB
Ilustrasi uang rupiah.* Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan miskin, berupa BLT BBM hingga PKH.
Ilustrasi uang rupiah.* Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan miskin, berupa BLT BBM hingga PKH. /Pixabay/Husni Habib/

Literasi News - Pemerintah dalam hal ini melalui Kemensos terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan miskin.

Bantuan tersebut berupa uang Rp600.000 yang akan disalurkan kepada masyarakat berupa BLT BBM hingga PKH.

BLT BBM sendiri adalah bantalan sosial pengalihan subsidi BBM yang akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk BLT BBM sebesar Rp600.000.

Dalam hal ini Masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan berupa Rp600.000 adalah Masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

BLT BBM sendiri akan disalurkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemensos sebanyak 2 kali sebesar Rp300.000 pertama di Bulan September - Oktober kedua di Bulan November - Desember.

Baca Juga: 10 Jenis Bansos yang Dikeluarkan Pemerintah, Bisa di Akses Melalui Laman Resmi di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara bantuan Rp600.000 kepada Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan kepada kategori Penyandang disabilitas dan lansia yang sudah berusia di atas 60 tahun.

Pemerintah juga memperbolehkan bagi Masyarakat yang ingin mendaftar bantuan Itu Rp600.000 bisa mendaftarkan diri lewat Online memalui Hp.

Adapun cara mendaftar melalui Hp bisa mengunduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store. Berikut langkah mendaftar untuk mendapatkan bantuan BLT BBM dan PKH melalui Aplikasi Cek Bansos:

1. Buka Aplikasi Play Store lalu Download Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x