Info Prakerja Gelombang 18, Dapatkan Insentif dan Pelatihan Gratis

- 31 Juli 2021, 08:49 WIB
Info Prakerja Gelombang 18, Dapatkan Insentif dan Pelatihan Gratis.
Info Prakerja Gelombang 18, Dapatkan Insentif dan Pelatihan Gratis. /Tangkapan Layar/prakerja.go.id

Literasi News - Belakangan ini ramai info mengenai pembukaan pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 18, pada semester II tahun 2021.

Program Kartu Prakerja adalah program bantuan pengembangan kompetensi kerja masyarakat, untuk terus berkembang dalam masa Pandemi.

Kartu Prakerja diberikan kepada para pencari kerja, untuk mengembangkan potensinya dan memberikan relasi untuk bekerja.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu 31 Juli 2021 Semifinal Ganda Putri Indonesia Live Indosiar, TVRI

Tidak hanya itu Kartu Prakerja juga diberikan kepada pekerja atau buruh yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kemampuannya.

Menurut Airlangga Hartarto Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Program ini menjadi bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada sektor perlindungan sosial.

Kemudian juga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini, sebagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan untuk bekal hidup selama Pandemi. Dikutip Literasinews pada website Prakerja pada 31 Juli 2021.

Baca Juga: Sinopsis Nonton Film Series 'Antares' Episode 1 : Awal Bertemu Ares dan Zea

“Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi," ujar Airlangga.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x