Garap Pemagangan ke Jepang, PCNU Subang MoU dengan LPK NTC dan ISDA

- 11 November 2021, 08:02 WIB
Kiri - Kanan : Perwakilan ISDA Habib Luthfi, Direktur LPK NTC Masrur Ainun Najib, Ketua PCNU Subang KH Satibi, Rois PCNU Subang KH Agus Salim menunjukan dokumen MoU Program Pemagangan ke Jepang.
Kiri - Kanan : Perwakilan ISDA Habib Luthfi, Direktur LPK NTC Masrur Ainun Najib, Ketua PCNU Subang KH Satibi, Rois PCNU Subang KH Agus Salim menunjukan dokumen MoU Program Pemagangan ke Jepang. /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - PCNU Subang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Nahdlah Training Center (NTC) dan Indonesia Skill Depelovment Association (ISDA) Tokyo Jepang untuk Program Pemagangan ke Jepang, Rabu 10 November 2021.

MoU yang dilakukan di kantor PCNU Subang itu disaksikan pengurus dan MWC NU se Kabupaten Subang.

Baca Juga: Keren, Jembatan Gantung Pramuka Hari Ini Masuk Muri

Direktur LPK NTC Masrur Ainun Najih, menyampaikan secara detail tahap demi tahap alur Program Pemagangan ke Jepang, mulai dari dokumen resmi yang dimiliki LPK NTC, program yang diluncurkan pemerintah sampai alur pemberangkatan.

Selain itu, ditampilkan juga foto dan video aktivitas warga NU di Jepang serta beberapa ikon negara yang dikenal sangat menerapkan kedisiplinan.

"Bukan semata-mata mengikuti program pemagangan, tapi kami ini menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin ada di seluruh penjuru dunia, termasuk di Jepang," ujar Masrur.

Dia juga menyampaikan, sesuai pesan kyai, selain bisa berdakwah di luar negeri, proses perekrutan sampai pemberangkatannya harus membantu warga yang memiliki minat untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang. Terutama bagi warga Nahdiyin.

"Insya Allah tidak akan merugikan, kalau berangkat ya tentu ada pembiayaan, itu oun kami bantu untuk dibackup perbankan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Daftar Nama 6 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim yang Baru Dilantik Gubernur Khofifah

Dia juga memastikan, bagi calon peserta pemagangan yang belum ada penempatan magang di Jepang tidak ikut pendidikan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah