6 Juni Hari Lahir Soekarno, Ini Quote Bapak Proklamator yang Bisa Menumbuhkan Nasionalisme

- 6 Juni 2021, 06:22 WIB
6 Juni Hari Lahir Soekarno, Ini Quote Bapak Proklamator yang Bisa Menumbuhkan Nasionalisme
6 Juni Hari Lahir Soekarno, Ini Quote Bapak Proklamator yang Bisa Menumbuhkan Nasionalisme /Tangkap layar/Instagram @presidensukarno/

Literasi News - 6 Juni Hari lahir Soekarno. Salah satu poin yang paling mengesankan terhadap bapak proklamator itu adalah quote-quotenya yang bisa memompa semangat juang rakyat Indonesia.

Semangat juang yang dilakukan Soekarno untuk membela bangsa dan negara tidak pernah luntur sampai akhir hayat. Bahkan setiap berpidato, dia bisa menghipnotis warga yang mendengarkannya.

Kiranya diharapkan kita semua sebagai warga Indonesia bisa mengisi kemerdekaan sebaik mungkin, tentu sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di ANTV Hari Ini Minggu 6 Juni 2021, Ada Mega Bollywood, Gopi, Kulfi, dan Konser Afgan Rossa

Sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Maka marilah kita bekerja keras setidaknya untuk bisa memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar.

Untuk mengenang motivasi yang disampaikan oleh Soekarno, berikut kami tampilkan beberapa quote untuk kembali menguatkan rasa nasionalisme kita.

1. "Sekarang banyak prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan dan ketuhanan, lima bilangnya. Namun bukan panca dharma, tetapi saya namakan ini dengan dengan petunjuk seseorang teman ahli bahasa, namanya ialah pancasila. Sila artinya azas atau dasar dan di atas kelima dasar itulah kita mandirikan negara Indonesia, kekal dan abadi." - Ir. Soekarno

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Minggu 6 Juni 2021: Ada Hercai, Menembus Nalar, TikTok Wow, dan Drama Korea

2. "Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat." – Ir Soekarno

3. "Sila artinya asas atau dasar, dan atas kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi." – Ir Soekarno

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x