Timnas Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023, Usai Kalahkan Inggris 1 -0

- 20 Agustus 2023, 23:34 WIB
Timnas Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023, Usai Kalahkan Inggris 1 -0
Timnas Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023, Usai Kalahkan Inggris 1 -0 /Ig barcelona

Literasi News- Timnas Wanita Spanyol menjuarai Piala Dunia Wanita 2023 seusai mengalahkan Inggris dengan skor tipis 1-0 pada partai final di Stadion Olimpiade, Sydney, Australia, Minggu.

Ini merupakan gelar Piala Dunia Wanita pertama untuk Spanyol setelah pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah menembus babak 16 besar pada edisi sebelumnya.

Di sisi lain, peringkat kedua merupakan pencapaian terbaik untuk Inggris selama mengikuti gelaran Piala Dunia Wanita, setelah sebelumnya langkah terjauh mereka adalah mengamankan tempat ketiga.

Baca Juga: Nonton Link Live Streaming Liga Italia Seria A antara Bologna vs AC Milan, Disini!

Kemenangan Spanyol atas Inggris hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Olga Carmona pada babak pertama, demikian catatan FIFA.

Pada pertandingan ini Spanyol tercatat tampil dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran

Meski begitu, Inggris mendapatkan peluang terlebih dahulu pada laga ini melalui tendangan Lauren Hemp yang masih membentur mistar gawang Spanyol.

Baca Juga: Nonton Link Live Streaming La Liga Deportivo Alaves vs Sevilla Hari Ini Musim 2023-2024

Selanjutnya Spanyol yang menekan lini pertahanan Inggris dan memberikan ancaman melalui tendangan Alba Redondo, akan tetapi bola dapat dihalau oleh kiper Inggris Mary Earps.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x