Espanyol Minta Maaf Usai Fansnya Ganggu Perayaan Gelar Juara La Liga Barcelona

- 17 Mei 2023, 10:03 WIB
Espanyol Minta Maaf Usai Fansnya Ganggu Perayaan Gelar Juara La Liga Barcelona
Espanyol Minta Maaf Usai Fansnya Ganggu Perayaan Gelar Juara La Liga Barcelona /Foto: REUTERS/Albert Gea/REUTERS

Literasi News- Klub asal Catalan RCD Espanyol menyampaikan permintaan maaf seusai fansnya mengganggu perayaan gelar juara La Liga atau Liga Spanyol yang diperoleh Barcelona.

Para suporter Espanyol atau kerap disebut Pericos masuk ke dalam lapangan seusai pertandingan lanjutan LaLiga pekan ke-34 antara Espanyol melawan Barcelona di stadion Cornella-El Prat, Barcelona, Senin, 15 Mei 2023.

"RCD Espanyol mencela insiden yang terjadi seusai pertandingan melawan Barcelona di stasion RCDE. Sebagai Pericos, kekalahan terasa menyakitkan bagi semuanya, namun kami tidak akan menerima tindakan kerusuhan apapun.

Baca Juga: PK KNPI Rancaekek Gelar Muscam setelah Vakum 2 Tahun, Aldi Ismail Fahmi Resmi Terpilih sebagai Ketua

Seperti yang sudah kami lakukan, RCD Espanyol menolak tegas segala jenis kekerasan dalam dunia sepak bola dan kami akan mengerahkan semuanya untuk membasminya," melansir keterangan dari laman resmi RCD Espanyol, Selasa.

Klub rival sekota Espanyol, Barcelona berhasil merengkuh gelar juara LaLiga ke-27 sepanjang sejarah klub usai menundukkan Espanyol dengan skor 4-2.

Para pemain Barcelona yang mau melakukan ceremony dengan menyapa semua suporter harus dibawa masuk ke ruang ganti ketika para suporter Espanyol masuk ke dalam lapangan dan membuat keributan di dalam stadion. Beruntung tidak ada pemain yang terluka dari kejadian tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Rabu 17 Mei 2023: Ada UFC Fight Night, Sinema Horor Spesial, Jodha Akbar, Anupamaa

Hingga berita ini tersiar, masih belum ada keterangan resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) atau pihak penyelenggara LaLiga mengenai hukuman yang bakal diberikan atas insiden tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x