Ketua PB ESI Siapkan Bonus Rp 5 Miliar, Untuk Atlet Peraih medali SEA Games 2023 Kamboja

- 10 Mei 2023, 19:08 WIB
Ketua PB ESI Siapkan Bonus Rp 5 Miliar, Untuk Atlet Peraih medali SEA Games 2023 Kamboja.
Ketua PB ESI Siapkan Bonus Rp 5 Miliar, Untuk Atlet Peraih medali SEA Games 2023 Kamboja. /

Literasi News - Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar kepada atlet esport Indonesia yang berhasil meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo saat ditemui awak media seusai melepaskan 38 tim esport Indonesia untuk SEA Games 2023 di kantor PB ESI, Rabu siang.

“Jadi kalo bonus sudah pasti disiapkan PB ESI karena SEA Games yang lalu kita siapkan bonus untuk atlet yang memperoleh medali,” kata Bambang.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini Rabu 10 Mei 2023: 6 Kontestan Tampil di Kontes Ambyar, Family 100, Suparman Reborn

“Kami persiapkan sekitar Rp5 miliar.”.

Di edisi SEA Games 2021, edisi ke-31 di Vietnam, PB ESI memberikan total bonus kepada peraih medali sebesar Rp3.8 miliar. Angka tersebut terbagi dari Rp2.25 miliar untuk peraih medali emas, Rp1.23 miliar untuk peraih medali perak, dan 335 juta untuk peraih medali perunggu.

Sementara itu, untuk edisi SEA Games tahun ini, Bambang tidak menyebutkan secara detail perihal nominal bonus untuk masing-masing calon peraih medali emas, perak, dan perunggu.

“Saya tidak menghitung detailnya. Kira-kira disiapkan oleh ketua umum kami menyiapkan nilainya sebesar berapa,” ucap Bambang.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Rabu 10 Mei 2023: Ketawa Itu Berkah, Dunia Punya Cerita, Film Bioskop Trans TV

Dalam kesempatan yang sama, Bambang menjelaskan persiapan pelatnas timnas esport menuju SEA Games sudah sangat baik.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x