Lakukan Pertemuan, PSSI Jalani Kerjasama Dengan KNVB, Ajax dan Feyenoord

- 17 Oktober 2022, 20:19 WIB
PSSI menjalani kerjasama dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) serta dua klub Belanda yakni Ajax dan Feyenoord.
PSSI menjalani kerjasama dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) serta dua klub Belanda yakni Ajax dan Feyenoord. /pssi.org/

Literasi News – PSSI jalani kerjasama dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) serta dua klub Belanda yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Delegasi PSSI yang diwakili oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan mengunjungi KNVB pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya, PSSI disambut oleh Manajer Hubungan Internasional Michael van der Star serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Dalam kunjungannya tersebut, Dirtek Indra Jafri menjelaskan bahwa PSSI banyak mendapatkan masukan dalam bertukar ide terkait best-practices seperti Scouting, Coach Education, Youth Development, Sepakbola Wanita dan “Pengelolaan Timnas”.

Selain itu, akan adanya potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim U-20 Indonesia melawan tim U-20 Belanda.

Baca Juga: Qatar Terpilih Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Ucapkan Selamat

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” ujar Indra Sjafri.

Selain itu, delegasi PSSI juga melakukan pertemuan dengan dua klub Belanda yakni Ajax dan Feyernoord.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI, Ajax dan Feyernoord membahas tentang pengelolaan akademi, kurikulum sepak bola, dan potensi pemain Indonesia bermain di kedua klub tersebut.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x