Tidak Tunjuk Indonesia dan Korea Selatan Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Jelaskan Terpilihnya Qatar

- 17 Oktober 2022, 18:43 WIB
Indonesia dan Korea Selatan gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 dan Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.
Indonesia dan Korea Selatan gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 dan Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. /twitter/@afcasiancup/

Literasi News – Indonesia dan Korea Selatan gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 dan Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Dengan niat pengajuan tersebut, AFC melalui Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa sebagai Presiden AFC mengucapkan terimakasih kepada Indonesia dan Korea Selatan.

“Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) dan Persatuan Sepakbola Korea (KFA) yang telah menjelaskan niat mereka untuk menggelar turnamen,” jelas Presiden AFC.

Gagalnya Indonesia dan Korea Selatan dan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 karena dinilai Qatar lebih siap dalam pelaksanaan.

Qatar dinilai memiliki fasilitas, infrastuktur kelas dunia dan kemampuan hosting yang bagus, serta pernah menjadi tuan rumah Piala Asia edisi 1988 dan 2011.

Baca Juga: AFC Resmi Tunjuk Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

“Dengan infrastruktur kelas dunia yang ada dan kemampuan hosting yang tak tertandingi, kami yakin bahwa Qatar akan menampilkan tontonan yang layak sesuai dengan prestise dan status permata mahkota Asia,” sebut Presiden AFC.

Selain itu, ditambah pada akhir tahun ini Qatar akan menyelenggarakan Piala Dunia pada bulan November hingga Desember.

Dengan alasan alasan tersebut membuat AFC memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: the-afc.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x