6 Stadion Dipastikan Akan Digunakan Di Piala Dunia U-20 Indonesia

- 16 Oktober 2022, 20:29 WIB
Ada 6 stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei hingga Juni 2023 mendatang.
Ada 6 stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei hingga Juni 2023 mendatang. /pssi.org/

Literasi News - Piala Dunia U-20 Indonesia yang direncanakan digelar pada bulan Mei hingga Juni 2023 akan menggunakan 6 stadion berstandar FIFA sebagai venue.

Dikutip dari Instagram @pengamatsepakbola, akan ada 6 stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20.

Ke enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Tomo (GBT), Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Sriwijaya Palembang, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo dan Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

“Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan Mei-Juni 2023 ini nantinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Sriwijaya Palembang, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo dan Kapten I Wayan Dipta Gianyar,” posting @pengamatsepakbola.

Selain itu, @pengamatsepakbola menjelaskan mengenai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang bisa digunakan pada helatan Piala Dunia U-20 Indonesia, dengan adanya catatan perbaikan rumput berstandar FIFA.

Baca Juga: Liga Inggris: Prediksi dan Head to Head Laga Big Match Liverpool vs Manchester City

“Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan tetap menjadi stadion Piala Dunia U-20 2023 setelah hasil pengecekan FIFA. GBT hanya diminta memperbaiki kualitas rumput stadion sesuai standar FIFA,” jelasnya.

Selain itu, @pengamatsepakbola menjelaskan FIFA menjamin Indonesia masih tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Soal jaminan FIFA, dalam komtar postingan tersebut, Koordinator Save Our Soccer (SOS) yaitu Akmal Marhali menjelaskan jika jaminan dari FIFA karena ada jaminan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena ada jaminan dari Presiden @jokowi sehingga tetap jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dengan catatan sejumlah perbaikan,” komentar Akmal Marhali.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Instagram @pengamatsepakbola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x