Kontrak Akan Segera Berakhir, PSSI Ingin Perpanjang Masa Kerja Pelatih Shin Tae-yong

- 26 September 2022, 18:41 WIB
Asosiasi sepakola Indonesia yaitu PSSI berencana akan perpanjang masa kerja pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (STY).
Asosiasi sepakola Indonesia yaitu PSSI berencana akan perpanjang masa kerja pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (STY). /Dok. PSSI

Literasi News – Asosiasi sepakola Indonesia yaitu PSSI berencana akan perpanjang masa kerja pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (STY).

Alasan PSSI ingin memperpanjang kontrak Shin Tae-yong karena kinerja dan performa selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior memuaskan.

Selama menangani timnas Indonesia, prestasi terbesar Shin Tae-yong adalah membawa timnas Indonesia U-20 dan Senior lolos ke Piala Asia 2023.

Selain itu, faktor dukungan dari netizen terhadap pelatih Shin Tae-yong menjadi alasan lain PSSI ingin perpanjang kontrak STY.

Seperti diketahui, kontrak dari STY akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

Dikutip Literasinews dari pssi.org, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah berkordinasi dengan Exco PSSI mengenai perpanjangan kontrak STY.

Baca Juga: Info Tiket Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa 27 September 2022

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” sambungnya.

Selain itu, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Curacao di pertemuan pertama dengan skor 3-2, yang mana Curacao merupakan tim yang masuk ranking FIFA, jauh dari timnas Indonesia yang berada di ranking 150an .

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x