AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia Satu Grup Dengan Thailand, Ketum PSSI: Jangan Remehkan Lawan

- 30 Agustus 2022, 20:40 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.* Hasil drawing dari AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 sudah resmi keluar. Timnas Indonesia berada di grup A.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.* Hasil drawing dari AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 sudah resmi keluar. Timnas Indonesia berada di grup A. /pssi.org/

Literasi News - Hasil drawing dari AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 sudah resmi keluar, yang bertempat di Bangkok, 30 Agustus 2022.

Dalam ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Piala AFF pertama kali bekerjasama dengan Mitsubishi Electric Cup sebagai sponsor, yang sebelumnya AFF bekerjasama dengan Suzuki.

Dikutip dari pssi.org, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan mengenai hasil drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Menurutnya, timnas Indonesia sudah harus siap menghadapi turnamen terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Dirinya juga menambahkan, jika timnas Indonesia jangan meremehkan kekuatan musuh dan tentunya harus bisa membalaskan kekalahan di Final Piala AFF 2022 dari Thailand.

Baca Juga: Hasil Drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia Grup A dan Vietnam Grup B

Selain itu, AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023.

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan. Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain di grup A," kata Mochamad Iriawan.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x