Liverpool Resmi Mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica, Bisakah Ia Menyamai atau Melebihi Prestasi Seniornya ?

- 13 Juni 2022, 15:29 WIB
Liverpool Resmi Mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica, Bisakah Ia Menyamai atau Melebihi Prestasi Seniornya ?
Liverpool Resmi Mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica, Bisakah Ia Menyamai atau Melebihi Prestasi Seniornya ? /Liverpool Indonesia/Tangkapan layar instagram

Literasi News - Liverpool resmi mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica. Dilansir dari Liv Echo, klub akan mengumumkan Nunez sebagai pemain baru pada hari ini.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri drama transfer Darwin Nunez penyerang asal Uruguay yang menjadi komoditi panas klub top Eropa, terutama rival Liverpool, Manchester United.

Darwin Nunez menandatangani kesepakatan kontrak permanen bersama Liverpool dengan nilai mencapai 100 juta euro, terdiri dari nilai cash 75 juta euro plus add-ons 25 juta euro, selama 6 tahun.

Musim lalu Darwin Nunez berhasil menorehkan catatan 34 gol di semua ajang kompetisi bersama Benfica.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi AFC Asian Cup di Indosiar Hari Rabu, 15 Juni 2022: Cek Jam Tayang Timnas Indonesia vs Nepal

Kedatangan Darwin Nunez di Liverpool selain dapat menggantikan posisi Sadio Mane yang akhir musim panas ini berniat meninggalkan The Reds, Nunez juga dianggap sebagai amunisi lini serang yang bisa memperkaya Klopp dalam meracik tim.

Bagi Liverpool transfer senilai 100 juta euro ini merupakan pembelanjaan termahal ketiga di era Jurgen Klopp, setelah sebelumnya mendatangkan Alisson Becker, dan Virgil Van Dijk.

Nunez diharapkan menjadi puzzle penghubung the Reds yang musim lalu gagal di perebutan gelar liga Inggris dan Liga Champion, serta gagal mencetak gol dalam waktu normal ( hanya menang adu penalti) di dua final yang menghasilkan 2 trophy domestik bagi mereka, Carabao Cup dan FA Cup.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Ivanna: Teror Hantu Belanda Tayang 14 Juli 2022 di Bioskop

Beberapa pengamat menilai sebagai striker Nunez merupakan perpaduan dua seniornya di timnas Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Suarez merupakan striker andalan Liverpool pada musim 2011-2014 yang dianggap cukup berhasil. Statistik mencatat Suarez menorehkan total 84 gol 46 assist dari 133 laga selama berkostum Liverpool.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x