Kejuaraan Perbasi Cup 2022 Diikuti Delapan Klub Basket di Kabupaten Cianjur

- 30 Maret 2022, 23:36 WIB
Kejuaraan Perbasi Cup 2022 Diikuti Delapan Klub Basket di Kabupaten Cianjur. Pertandingan berlangsung di Gedung Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur.
Kejuaraan Perbasi Cup 2022 Diikuti Delapan Klub Basket di Kabupaten Cianjur. Pertandingan berlangsung di Gedung Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Delapan klub basket di Kabupaten Cianjur mengikuti kejuaraan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cup 2022 yang digelar di Gedung Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur, Jawa Barat.

Kejuaraan diikuti empat klub basket putra dan empat klub basket putri mempertandingkan kelompok usia 12 tahun (KU-12) dan 14 tahun (KU-14), digelar selama dua hari mulai Rabu 30 Maret hingga Kamis 31 Maret 2022.

Penanggung jawab kejuaran Perbasi Cup 2022, Alam mengatakan kejuaraan ini digelar untuk melihat potensi atlet basket usia dini yang tergabung dalam beberapa klub di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Jadwal Acara TV TransTV Hari Ini, Kamis 31 Maret 2022: Tonton Konser Raisa, Dream Box, Film Bioskop Trans TV

Disebutkan Alam, dalam kejuaran ini panitia mempertandingkan dua kelompok usia, yaitu KU-12 dan KU-14, diikuti sejumlah klub basket di antaranya Veteran 52, Zamoa, Nuansa dan FBA.

"Tentunya ini untuk melihat potensi bibit atlet yang masih usia dini yang selama ini mengikuti pembinaan di beberapa klub basket. Ini juga menjadi ajang papajar menjelang puasa," kata Alam, kepada wartawan, Rabu.

Selain prestasi, kata Alam, kejuaraan itu juga sebagai ajang pembinaan bagi anak-anak untuk lebih bertanggungjawab dan fair.

Baca Juga: 14 Hp Nokia Terbaru OS Android Beserta Harga di Tahun 2022, Dibanderol Mulai Rp2 Jutaan

"Jika melihat gelarannya, seluruh peserta atau atlet usia dini sangat antusias. Ditambah, dukungan dari para orang tuanya, sangat bagus," jelasnya.

Alam menambahkan, kejuaraan serupa akan rutin digelar sebagai ajang memupuk dan pembinaan para atlet basket usia dini asli Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah