Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (AFC): Jepang dan Arab Saudi Lolos ke Qatar, Australia Play Off

- 25 Maret 2022, 08:01 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (AFC): Jepang dan Arab Saudi Lolos ke Qatar, Australia Play Off
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (AFC): Jepang dan Arab Saudi Lolos ke Qatar, Australia Play Off /Instagram @RCTPlusofficial

Literasi News - Berikut ini hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (AFC), Kamis, 24 Maret 2022 malam WIB. Dua negara yaitu Jepang dan Arab Saudi telah memastikan lolos ke Piala Dunia Qatar.

Tengah pekan ini, jagad sepak bola dimeriahkan oleh gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 di berbagai zona. Di Asia, digelar matchday ke 9 kualifikasi babak ketiga Grup A dan B.

Sejauh ini, di Grup A, Iran dan Korea Selatan sudah merebut tiket ke Qatar. Sementara di Grup B, 2 tiket Qatar masih menjadi rebutan Arab Saudi, Jepang, dan Australia.

Laga di Grup B antara Australia vs Jepang. Australia mencoba memanfaatkan situasi karena tampil di kandang sendiri. Namun, ketatnya pertahanan Jepang, menyulitkan upaya mereka. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Gratis! 20 Link Download Twibbon Ramadhan 2022 Terbaru, Bisa Pakai Foto Selfi, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ketat. Akhirnya, dua gol Kaoru Mitoma menjelang akhir laga (89 dan 90+4), membawa Jepang menang sekaligus lolos ke Piala Dunia Qatar. Sedangkan Australia finish di peringkat 3 akan menghadapi peringkat 3 Grup A.

Di Grup A ada duel antara Korea Selatan vs Iran. Kedua tim sama-sama sudah lolos, duel ini memperebutkan posisi puncak.

Babak pertama nyaris imbang, tetapi di menit kedua injury time Son Heung-min sukses membawa Korea Selatan unggul 1-0.

Di babak kedua, Korsel mencetak gol kedua lewat Kim Young-gwon menit ke-63. Korean pun menang 2-0 dan menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Baca Juga: Jadwal Acara TV ANTV Hari Ini Jumat 25 Maret 2022, Ikuti Lanjutan Gopi, Suami Pengganti, TMTM, Memburu Misteri

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x