Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap dan Kru Mulai Berdatangan ke Lombok Nusa Tenggara Barat

- 15 Maret 2022, 10:25 WIB
Menjelang ajang MotoGP 2022 Mandalika, para pembalap dan kru mulai berdatangan ke Lombok Nusa Tenggara Barat.
Menjelang ajang MotoGP 2022 Mandalika, para pembalap dan kru mulai berdatangan ke Lombok Nusa Tenggara Barat. /tangkap layar instagram @lombokairport/

Literasi News - Menjelang ajang MotoGP 2022 Mandalika, para pembalap dan kru mulai berdatangan ke Lombok Nusa Tenggara Barat.

Sebelum mendarat di Bandara Internasional Lombok, mereka sudah tiba di Jakarta untuk menjalani tes PCR.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto, menjelaskan, total pembalap dan kru yang sudah tiba sebanyak 578 orang.

Disebutkan, pembalap dan kru tersebut mulai datang sejak Senin 14 Maret 2022 malam, dan hingga sekarang terus berdatangan dengan rute penerbangan Jakarta-Lombok.

Para pembalap dan kru tersebut dibawa dengan menggunakan sembilan pesawat. "Baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai tanggal 16 Maret," kata Arif, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, kedatangan para kru dan pembalap tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada ajang MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Update Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 14,6 Juta Penduduk Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Booster

"Kedatangan rombongan ofisial maupun pebalap MotoGP di bandara itu tetap mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika, setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar AirlinesAirles Rute DOH - LOP - HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada 18-20 Maret 2022. Selain itu, sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 Kilometer dengan 17 tikungan tersebut akan kembali menjadi tuan rumah ajang Wolrd Superbike (WSBK) pada November 2022.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x