BREAKING NEWS: Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Sejumlah Pemain Terpapar Covid-19 dan Cedera

- 11 Februari 2022, 09:37 WIB
Timnas Indonesia batal ikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja  14-26 Februari 2022. Sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan cedera.
Timnas Indonesia batal ikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja 14-26 Februari 2022. Sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan cedera. /Tangkap layar Twitter.com/@PSSI

Literasi News - Timnas Indonesia batal ikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Hal itu disebabkan sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan beberapa pemain lainnya masih mengalami cedera.

Menurut informasi laman resminya, PSSI mengumumkan pembatalan keikutsertaan timnas Indonesia dalam pergelaran Piala AFF U23 2022 itu, Jumat 11 Februari 2022.

PSSI menyatakan ada dua alasan yang menyebabkan Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U23 2022.

Antara lain, ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan 1 ofisial. Kemudian, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.

Selain itu, ada tiga pemain yang masih mengalami cedera. Mereka cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan. Kemudian hanya tersisa satu orang kiper.

Baca Juga: 10 Nama Pemain Mencatat Debut Termuda di Timnas Indonesia, Ronaldo dan Marselino Pecahkan Rekor

Kondisi tersebut membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23.

Permintaan Shin Tae-yong itu kemudian direspons oleh PSSI.

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: PSSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x