PT LIB Tanggapi Soal Tes PCR Persebaya Surabaya, Simak Penjelasannya

- 7 Februari 2022, 21:39 WIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi tiga sikap yang disampaikan oleh Persebaya Surabaya perihal Tes PCR di BRI Liga 1.
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi tiga sikap yang disampaikan oleh Persebaya Surabaya perihal Tes PCR di BRI Liga 1. /instagram @pengamatsepakbola/

Literasi News - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi tiga sikap yang disampaikan oleh Persebaya Surabaya perihal Tes PCR di BRI Liga 1.

Dikutip Literasinews dari Instagram @pengamatsepakbola, Persebaya Surabaya menyampaikan tiga sikap kepada PT LIB selaku operator Liga 1 perihal tes PCR, seperti :

  1. Meminta PT LIB untuk melakukan evaluasi proses tes PCR Covid-19.
  2. Klub diberi kebebasan atau pilihan melakukan tes PCR mandiri yang hasilnya sah dan diakui untuk bertanding.
  3. PT LIB bisa menunjuk Rumah Sakit atau Laboratorium yang kredibel sebagai rujukan dilakukannya tes PCR mandiri.

Tiga sikap tersebut disampaikan Persebaya karena terjadi perbedaan hasil tes PCR yang dilakukan oleh PT LIB dengan tes PCR mandiri yang dilakukan Persebaya.

PT LIB memberikan tanggapan mengenai kasus PCR yang dialami Persebaya Surabaya.

Dilansir dari website resmi PT LIB, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menyatakan pihaknya telah melakukan tes PCR kepada Persebaya pada Sabtu 5 Febuari 2022 sore, dan hasilnya keluar pada Minggu 6 Febuari 2022 pagi. 

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs PSM Makassar, Malam ini Pukul 20:30 WIB

Selain itu tes PCR yang menjadi rujukan adalah  PCR yang disiapkan PT LIB yang berkolaborasi  dengan Provoinsi Bali dan Kimia Farma.

“Pada prinsipnya, PCR mandiri bagian dari penerapan prokes yang ketat oleh setiap klub. PCR yang dijadikan rujukan adalah yang disiapkan operator yaitu kolaborasi Labkes Provinsi Bali dan Kimia Farma,” kata Sudjarno.

Selain itu, Sudjarno menambahkan bahwa permasalahan yang dialami Persebaya Surabaya seharusnya terlebih dahulu dikomunikasikan dengan PT LIB atau satgas terkait.

Dengan demikian, hasil tes ulang bisa diketahui bersama dan diambil keputusan yang diketahui dan dipertanggung jawabkan secara bersama.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Instagram @pengamatsepakbola Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah