Honda Kembangkan Airbag Canggih untuk Pengendara Motor, Kurangi Resiko Kecelakaan

- 10 Maret 2024, 09:34 WIB
Ilustrasi Motor Honda.
Ilustrasi Motor Honda. /Visordown.com

Literasi News- Honda kembangkan teknologi canggih Airbag untuk pengendara motor, hal ini tentu untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Saat ini memang sudah ada jaket motor yang dilengkapi dengan airbag. Cuma, apa yang dikembangkan Honda ini berbeda, konsepnya ingin seperti di mobil, jadi terpasang di motor, tepatnya bagian belakang tangki.

Menurut Visordown, hal ini terungkap melalui bocoran sebuah paten menunjukkan desain inovatif airbag yang terpasang di bagian belakang tangki bahan bakar, tersembunyi di bawah body motor.

Baca Juga: Daftar Caleg Terpilih DPRD Subang Dapil 3, Hasil Rekapitulasi Pleno KPU Kabupaten

Namun, terdapat perbedaan signifikan antara kecelakaan mobil dan motor. Pada kecelakaan motor, pengendara terlempar dari kendaraan, sedangkan pada mobil, penumpang tertahan di dalam.

Mirip dengan airbag mobil, airbag ini mengembang saat terjadi kecelakaan untuk melindungi pengendara.

Sistem airbag motor Honda dirancang untuk terlepas dari motor setelah mengembang. Dua inflator memastikan airbag tetap mengembang dan membungkus pengendara, memberikan perlindungan saat terjatuh.

Baca Juga: One Piece 1097 Libur, Episode Terbaru Kapan Rilis? Cek Jadwal Tayang Terbaru

Desain inovatif ini harus tetap andal setelah bertahun-tahun tidak digunakan, mampu menahan benturan setelah kantungnya "lepas", dan tetap ekonomis.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x