Mengintip Susunan Pemain Liverpool Jelang laga EFL CUP 2020

- 24 September 2020, 06:01 WIB
/

Literasi News - Liverpool akan menjalani ajang perdana di turnamen EFL Cup 2020 (Carabao Cup) melawan Klub League One, Lincoln City, Jumat (25/9/2020) 01.45 WIB di Sincil Bank.
 
Tren positif the Reds di Liga Primer tentu saja membuat Tim dan Fans cukup yakin bisa melewati fase ini dengan lancar. Juergen Klopp sepertinya akan merotasi kesebelas pemainnya untuk pertandingan ini, guna menyimpan tenaga menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Primer pekan depan.
 
Meski turnamen ini menjadi ajang unjuk gigi pemain lapis kedua Liverpool, tetapi rasanya Klopp tidak akan terlalu bertaruh. Tentunya lebih bijaksana, memberikan kesempatan kepada Diogo Jota dan Tsimikas Kostas, selain sempalan beberapa nama besar lain seperti Minamino dan James Milner.
 
 
Itu diperlukan guna menjaga ritme permainan agar tetap terjaga. Fans sangat berharap, terutama untuk Diogo Jota bisa melakukan debutnya di laga ini. Rekrutan teranyar yang dibeli cukup mahal (42 juta pound dan bisa naik menjadi 45 juta pound) ini sangat dinantikan.
 
Dilansir dari sportmole.co.uk, trio lini depan akan dipercayakan kepada Minamino, Origi dan Jota. Sektor gelandang akan diisi trio Milner, Grujic dan Jones. Sementara belakang Tsimikas, Van Den Berg, Phillips dan Williams.
 
Untuk penjaga gawang Adrian dipastikan akan turun. Thiago Alcantara yang sudah menunjukan kapasitasnya dalam debut melawan Chelsea, sepertinya akan jadi pelapis.
 
 
Prediksi line up tersebut bisa saja berubah (hanya Klopp yang tahu) karena amunisi pemain muda Liverpool cukup mumpuni, nama-nama seperti Harvey Elliot, Harry Wilson, Billy Coutemeou dan Rhian Brewster tentunya tidak bisa diabaikan.
 
Mereka juga ingin diberi kesempatan bermain "persaingan sengit" akan terjadi dikubu Liverpool. Joe Gomez dan Jordan Henderson dipastikan absen karena cedera ringan, sangat beresiko untuk menurunkanya di laga ini.
 
Sementara kubu Lincoln pun demikian, meski berbeda kelas mereka memiliki bekal tren positif lima kemenangan diseluruh ajang kompetisi, termasuk dua rintangan yang telah mereka lewati di ajang ini. 
 
 
Di putaran pertama Lincoln mengalahkan Crewe Alexandra (divisi III) 2-1 dan di putaran kedua mengalahkan Bradford City (divisi IV) 5-0. Pemenang partai ini akan berhadapan dengan pemenang partai Leicester City vs Arsenal di putaran keempat.***

Editor: Hasbi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x