Profil dan Biodata Ibu Ida Dayak yang Viral di Sosial Media Dengan Pengobatan Alternatif

- 7 April 2023, 08:36 WIB
Profil dan Biodata Ibu Ida Dayak yang Viral di Sosial Media Dengan Pengobatan Alternatif. (Foto/Tangkapan Layar/ YouTube/ Petualangan Ibu Ida Dayak)
Profil dan Biodata Ibu Ida Dayak yang Viral di Sosial Media Dengan Pengobatan Alternatif. (Foto/Tangkapan Layar/ YouTube/ Petualangan Ibu Ida Dayak) /

Literasi News - Media sosial kini di gegerkan dengan pengobatan alternatif yang dilakukan oleh Ibu Ida Dayak, pasalnya Ibu Ida Dayak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ibu Ida Dayak sendiri dalam melakukan pengobatan alternatifnya tidak pernah meminta imbalan kepada pasiennya. Namun Ibu Ida Dayak hanya menjual minyak Bintang dengan harga Rp50 ribu saja.

Ibu Ida Dayak sendiri mempunyai nama asli Ida Andriyani, beliau lahir di Pasir Belengkong, Passer, Kalimantan Timur pada tahun 1972. Nama Dayak di belakang nama panggilannya tersebut lantaran ia kerap memakai pakaian suku Dayak.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Hari ini Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka Jumat 7 April 2023

Tidak hanya itu, Ibu Ida Dayak juga selalu mengenakan aksesoris kepala khas masyarakat Dayak ketika melakukan pengobatan alternatifnya.

Ibu Ida Dayak sebelum melakukan pengobatan ia kerap kali memulai dengan melafalkan kalimat tauhid Lailahaillallah dan juga Basmalah. Hal itu dilakukannya karena kesembuhan berasal dari sang pencipta yakni Allah SWT.

Diketahui Ibu Ida Dayak sendiri kini berusia 51 tahun dan beliau menganut agama Islam. Kini nama Ibu Ida Dayak menjadi viral di sosial media terutama di TikTok.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Jumat 7 April 2023: Ada Mega Bollywood Sahur, Anupamaa, Nakusha, Jodoh Wasiat Bapak

 

Kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Ibu Ida Dayak dalam mengobati pasiennya, kerap Ibu Ida Dayak disebut sebagi wanita sakti. Karena dalam proses pengobatannya Ibu Ida Dayak hanya menyentuh bagian yang sakit saja, bahkan tulang yang tadinya bengkok bisa kembali lurus.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x