Wow! Xiaomi 13 Segera Terima Pembaruan Wi-Fi 7, Kecepatan Konektivitas Makin Kenceng

- 9 Februari 2023, 11:16 WIB
Wow! Xiaomi 13 Segera Terima Pembaruan Wi-Fi 7, Kecepatan Konektivitas Makin Kenceng.
Wow! Xiaomi 13 Segera Terima Pembaruan Wi-Fi 7, Kecepatan Konektivitas Makin Kenceng. /MI/MI Global

Literasi News - Xiaomi telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghadirkan pembaruan ke jajaran Xiaomi 13.

Pembaruan ini akan membuat seri ponsel andalan terbarunya menerima peningkatan ke standar konektivitas Wi-Fi 7 yang baru. Jadi, inilah semua detailnya.

Raksasa teknologi China itu menyatakan akan meluncurkan pembaruan baru untuk model smartphone kelas atas.

Baca Juga: Jadwal dan link nonton MDL Season 7 Indonesia Hari Ini: Ada A8 PABZ vs EVOS Icon

Bagi mereka yang tidak sadar, Xiaomi 13 dan 13 Pro diluncurkan kembali pada Desember 2022 dengan hanya mendukung standar 802.11ax, yaitu Wi-Fi 6E, meskipun Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 mendukung standar Wi-Fi 7 802.11be yang lebih baru.

Meskipun ini bukan fitur yang menonjol, ponsel gen baru lainnya seperti seri Samsung Galaxy S23 diluncurkan dengan teknologi ini.

Bahkan OnePlus 11 baru menampilkan teknologi ini. Namun untungnya bagi pemilik Xiaomi 13, merek tersebut telah mengumumkan akan merilis pembaruan yang memungkinkan model andalannya mendukung standar Wi-Fi 7.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Pers Nasional 2023, Desain Keren Cocok Buat Dibagikan Ke Media Sosial

Sesuai pengumuman resmi di Weibo, seri Xiaomi 13 serta Redmi K60 Pro akan mampu mendukung standar konektivitas nirkabel terbaru.

Bagi mereka yang tidak sadar, teknologi Wi-Fi 7 menggunakan saluran 320MHz yang secara teoritis menawarkan kecepatan hingga 2,4 kali lebih cepat dari pendahulunya, Wi-Fi 6.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x