Nokia telah Menandatangani Perjanjian Paten 5G Lintas Lisensi Baru dengan Samsung

- 25 Januari 2023, 10:35 WIB
Gambar Ilustrasi, Nokia telah Menandatangani Perjanjian Paten 5G Lintas Lisensi Baru dengan Samsung.
Gambar Ilustrasi, Nokia telah Menandatangani Perjanjian Paten 5G Lintas Lisensi Baru dengan Samsung. /Dok/HMD Global/

Literasi News - Kesepakatan yang sebelumnya ditandatangani Nokia dengan raksasa teknologi Samsung sudah berakhir pada Desember 2022 lalu.

Setelah kesepakatan sebelumnya berakhir pada akhir 2022, merek tersebut kini telah merundingkan perjanjian IP lintas lisensi baru dengan Samsung.

Sesuai dengan kontrak, yang mencakup inovasi dasar Nokia dalam 5G dan teknologi lainnya, Samsung akan membayar Nokia selama beberapa tahun mulai 1 Januari 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Rabu 25 Januari 2023: Jam Tayang Suara Hati Istri Berubah, Ada 2 Live Liga 1

Para pihak setuju untuk merahasiakan ketentuan perjanjian.

Kesepakatan tersebut sejalan dengan praduga yang dinyatakan Nokia dalam komentar atas ramalan jangka panjangnya untuk Nokia Technologies dalam laporan keuangannya untuk kuartal ketiga dan periode Januari hingga September 2022, yang dirilis pada 20 Oktober 2022.

Sekitar 20.000 keluarga paten, termasuk lebih dari 4.500 keluarga paten yang diidentifikasi penting untuk 5G, membentuk portofolio paten terdepan Nokia, yang didasarkan pada lebih dari €130 miliar yang diinvestasikan dalam R&D sejak tahun 2000.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Rabu 25 Januari 2023: Ikuti Tanpa Batas, Dream Box, hingga Film Bioskop Trans TV

Samsung adalah pemimpin di sektor ponsel pintar, dan kami senang telah mencapai kesepakatan yang disepakati dengan mereka,” kata Jenni Lukander, Presiden Nokia Technologies yang dikutip dari laman Gizmochina.

Perjanjian tersebut menggarisbawahi kekuatan portofolio paten Nokia, investasi R&D selama puluhan tahun, dan kontribusinya terhadap standar seluler dan teknologi lainnya sambil memungkinkan kedua perusahaan untuk berinovasi.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x