Nonton Film Pengkhianatan G30S PKI Berikut Jadwal Tayangnya

- 29 September 2022, 19:40 WIB
Nonton Film Pengkhianatan G30S PKI Berikut Jadwal Tayangnya.
Nonton Film Pengkhianatan G30S PKI Berikut Jadwal Tayangnya. /Instagram.co.@tvone

Literasi News - Simak informasi mengenai sinopsis, jadwal tayang dan link nonton film Pengkhianatan G30S PKI yang tayang di Stasiun Televisi Nasional.

Film Pengkhianatan G30S PKI merupakan film dokudrama propaganda Indonesia tahun 1984 yang disutradarai oleh dan ditulis oleh Arifin C. Noer.

Diketahui seperti tahun-tahun sebelumnya, menonton film Pengkhianatan G30S PKI menjadi hal yang tak asing lagi dan begitu menarik perhatian bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Tayang Until Tomorrow di Bioskop Cinema XXI Bandung 29 September 2022

Pasalnya peristiwa G30S PKI sendiri adalah peristiwa pilu yang tidak terlupakan dalam sejarah Indonesia.

Film ini mengisahkan sejarah kudeta dan beberapa hari setelah peristiwa tersebut.

Indonesia berada dalam kekacauan, dimana konsep politiknya, Nasakom (nasionalisme, agama, dan komunisme) telah menyebabkan pertumbuhan besar anggota PKI.

PKI telah merekayasa cerita, berdasarkan Dokumen Gilchrist yang palsu, bahwa Dewan Jenderal sedang mempersiapkan kudeta bila Soekarno mati.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini, 29 September 2022: Ada ONE 161, Dream High, Hero Circle, Top Spot dan Biar Viral

Kemudian mereka pun berencana untuk menculik tujuh jenderal (yang dikatakan sebagai anggota Dewan Jenderal), merebut kota, dan mengamankan Soekarno.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x