Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Islam

- 2 September 2022, 08:20 WIB
Ilustrasi ular. Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Islam.
Ilustrasi ular. Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Islam. /Pixabay/Kapa65/

Literasi News - Dalam pembahasan kali ini kami akan menjelaskan arti mimpi dikejar ular menurut Islam.

Sebelum nya kami ucapkan salam Sejahtera untuk kita semua, semoga anda semua dalam lindungan Allah SWT.

Agama Islam merupakan agama yang sempurna membahas seluruh kondisi dan keadaan dalam kehidupan manusia, mulai dari bagaimana etika makan, tidur, ibadah dan hukum telah ada penjelasannya.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Begini Menurut Primbon Jawa

Begitu juga mengenai arti mimpi telah digambarkan dalam Islam secara lengkap dan bahkan ada Nabi yang mempunyai mukjizat menafsir mimpi yaitu Nabi Yusuf AS, dan ada juga ulama Islam yang menjadi pakar dalam tafsir mimpi yaitu Ibnu Sirin.

Bukanlah suatu hal yang klinik atau tabu upaya menafsirkan arti mimpi juga pernah dikerjakan oleh seluruh anak Adam tak terkecuali yaitu Nabi Yusuf AS. Beliau merupakan Nabi yang terkenal sebagai penafsir mimpi dalam Islam.

Mimpi digunakan sebagai penilaian kader kejujuran seseorang, semakin jujur seseorang saat terjaga karenanya semakin benar-benar, ini didasarkan terhadap sabda Nabi Muhammad SAW.

Mimpi sendiri ada tiga hal, yang pertama mimpi yang bagus sebagai berita bersukacita dari Allah, mimpi yang buruk karena berasal dari setan, dan mimpi yang berasal dari manusia itu sendiri.

Baca Juga: 6 Weton ini Dipercaya Bisa Sukses dan Kaya Raya Dimasa Depan Menurut Primbon Jawa

"Karenanya sekiranya salah satu dari kalian memimpikan sesuatu yang dibenci hendaklah bangun lalu Solat dan jangan menceritakan terhadap orang lain," (hadits riwayat Abu Daud).

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x