Cara Mengolah Nasi Putih yang Sehat dan tidak Bikin Badan Gemuk, Ala dr. Zaidul Akbar

- 18 Desember 2021, 13:31 WIB
 Ilustrasi nasi putih.
Ilustrasi nasi putih. /Pixabay.com/juemi

Literasi News - Nasi merupakan salah satu makanan pokok yang setiap hari dikonsumsi, dalam nasi putih terdapat karbohidrat yang tinggi, selain itu menurut dr. Zadul Akbar.

Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok di banyak negara terutama untuk masyarakat Indonesia.

Nasi adalah beras yang telah ditanakkan yang dikenal dengan istilah 'tim'. Kebanyakan masyarakat Indonesia mengatakan jika belum makan nasi artinya belum makan.

Baca Juga: Tambah Lagi Dua Kasus Baru Omicron di Indonesia, Kemenkes: Perjalanan dari Amerika Selatan dan Inggris

dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk tidak mengkonsumsi nasi putih yang terlalu banyak, akan lebih bagus jika mengkonsumsi nasi merah, coklat, atau hitam karena memiliki kandungan serat yang lebih tinggi.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Bisikan.com berikut penjelasannya. "Yang suka nasi putih gak apa-apa makan saja, tapi syaratnya dikasih rempah," ujar dr. Zaidul Akbar.

"Bawang merah dicacah-cacah, bawang putih sama serai tambah sedikit sama cabe, cabenya ga perlu cabe rawit, cabe merah biasa aja, yang gak terlalu pedas gak apa-apa. Nanti itu ditumis pake minyak zaitun dengan api kecil. Tumis ga usah panas-panas, sampai keluar aromanya, angkat campurkan sama nasinya," lanjutnya

Baca Juga: Tragis, 22 Orang Tewas dan 16 Kritis Akibat Miras Oplosan, Berikut Keterangan Otoritas di Istanbul Turki

dr. Zaidul Akbar juga mengingatkan untuk menggunakan minyak zaitun yang extra olive oil bukan yang cooking oil atau biasakan dirumah kalau ingin tetap makan yang digoreng pakai minyak kelapa.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x