Watak atau Sifat Manusia Berdasarkan Hari Lahir, Menurut Primbon Sunda

- 9 November 2021, 17:52 WIB
Ilustrasi. Watak Atau Sifat Manusia Berdasarkan Hari Lahir, Menurut Primbon Sunda.
Ilustrasi. Watak Atau Sifat Manusia Berdasarkan Hari Lahir, Menurut Primbon Sunda. /Frantisek_Krejci/Pixabay

Literasi News - Menurut Primbon Sunda Dahulu, watak atau sifat atau Karakter manusia bisa dilihat dari hari lahirnya, atau disebut juga wedalan.

Dari hari lahir ini, selain untuk mengetahui karakter atau watak, bisa juga digunakan untuk mengetahui kecocokan jodoh.

Maka dari itu, bisa kita lihat kenapa orang tua jaman dahulu menikah tanpa proses pacaran bisa langgeng. Sedangkan anak muda jaman sekarang banyak yang pacaran tapi pas nikah banyak yang cepat cerai.

Baca Juga: Koleksi Twibbon Hari Pahlawan 2021, Cocok Digunakan Sebagai Ucapan Selamat di Media Sosial

Boleh percaya atau tidak, karena ini hanya sekedar sharing saja salah satu peninggalan budaya orang tua masyarakat Sunda jaman dulu untuk dijadikan pengetahuan.

Jika ada kemiripan mungkin itu hanya kebetulan saja. Tapi memang jika dilihat dari hari kelahiran sendiri sangat mirip. Berikut watak manusia berdasarkan wedal versi primbon Sunda:

1. Minggu Mega/Langit

Orang yang lahir pada hari Minggu dilambangkan dengan langit. Orang yang wedalnya hari Minggu biasanya mempunyai banyak teman. Pergaulannya luas seluas mega.

Orangnya selalu ramah pada setiap orang dan terkenal sangat gigih di dalam bekerja. Namun kekurangannya, dia sering berlarut-larut di dalam kesedihan. Dan segala keinginanan harus dituruti.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x