Kumpulan 15 Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke 73 Cocok Dibagikan Ke Media Sosial

- 30 Agustus 2021, 13:01 WIB
Kumpulan 15 Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke-73 Cocok Dibagikan Ke Media Sosial.
Kumpulan 15 Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke-73 Cocok Dibagikan Ke Media Sosial. /Tangkap layar Twibbonize.com

Literasi News - Kumpulan Bingkai Twibbon dalam rangka memperingati Hari Lahir Polisi Wanita (Polwan) Ke 73 .

Kumpulan Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke 73 ini bisa digunakan sebagai apresiasi dan dedikasi para srikandi polisi dalam menjalankan tugasnya.

Kumpulan Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke 73 nantinya bisa di gunakan dengan menggunakan foto kita, sebagai ucapan peringatan Hari Lahir Polwan Ke 73.

Kumpulan Bingkai Twibbon Hari Polwan Ke 73 tersedia di akhir artikel, namun sebelum itu, mari kita ketahui sejarah Hari Lahir Polwan di Indonesia terlebih dahulu.

Peringatan Hari Polisi Wanita (Polwan) di peringati setiap 1 September, Hari Polwan kali ini jatuh pada Rabu 1 September 2021 mengijak tahun Ke 73.

Peringatan Hari Polwan di mulai pada tahun 1948, berawal dari adanya kesulitan polisi dalam pemeriksaan tersangka, korban, maupun saksi wanita.

Menyadari akan kebutuhan petugas wanita untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian yang tidak dapat dilakukan oleh Polisi pria, maka pimpinan Polri pada saat itu memutuskan untuk menjadi polisi wanita.

Akhirnya pada tanggal 1 September 1948 dimulai pendidikan kader kepolisian untuk tingkat Perwira Angkatan 3 di Bukittinggi dengan 50 orang siswa.

Enam orang di antaranya adalah calon polisi wanita yang kemudian dikenal dengan polwan pertama di Indonesia atau perintis polisi wanita.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: twibbon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x