Cerita Dibalik Lagu Ambulance Zig Zag Iwan Fals

- 18 Januari 2021, 21:05 WIB
PENYANYI Iwan Fals.*
PENYANYI Iwan Fals.* /


Literasi News - Masa pandemi seperti sekarang pelayanan medis menjadi sorotan. Bagaimanapun tenaga medis menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi, bahkan menjadi profesi paling berisiko terkena paparan virus karena harus melayani pasien yang bisa saja masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19.

Berbicara pelayanan medis, legenda hidup musik tanah air, Iwan Fals, berpendapat jika layanan kesehatan sekarang jauh lebih baik dibanding era 80-an. Hal tersebut dikatakan pelantun Bento tersebut dalam sebuah tayangan Youtube bertajuk 'Ngalor Ngidulnya Iwan Fals' beberapa waktu lalu.

Ngalor Ngidul Iwan Fals bertema Ambulan Zig Zag ditayangkan secara live di youtube pada 2 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Tiga Desa di Pasirkuda Cianjur Diterjang Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung

Ambulan Zig Zag merupakan judul salah satu lagu yang populer milik Iwan Fals. Lagu tersebut bercerita pelayanan medis pada tahun 80-an.

"Ini merupakan pelaynan Rumah Sakit zaman baheula," tutur Iwan Fals dalam dikutip dari Youtube Iwan Fals Musica.

Ambulance Zig Zag bercerita seorang penjual bensin eceran yang terbakar badannya karena pangkalan bensis eceran meledak. Di lantas dibawa ke Rumah Sakit, pada saat bersamaan datang seorang perempuan yang pingsan akibat syok karena mendengar kabar kalau anaknya mengalami kecelakaan.

Namun pihak rumah sakit malah mendahulukan mengobati si nyonya tua yang hanya pingsan, sementara si tukang bensin eceran malah tidak dilayani sebelum membayar biaya pengobatan.

Baca Juga: Siswa Lulusan MA Tak Bisa SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021, LTMPT Membantah, Ini Penjelasan

"Saya melihat itu, tidak adil banget. Pemandangan itu saya buat lagu dan diberi judul ambulance zig zag," ucap ayah dari almarhum Galang Rambu Anarki tersebut.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x