7 Manfaat Minum Jahe, Musim Hujan Hangatkan Badan Dengan Minum jahe

- 7 Desember 2020, 08:20 WIB
Wawan Menunjukan Tanaman Jahe Merah, yang di tanamnya di kebun kecil miliknya, sebagai cara mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19.
Wawan Menunjukan Tanaman Jahe Merah, yang di tanamnya di kebun kecil miliknya, sebagai cara mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19. /Pikiran-Rakyat.com/Egi Septiadi/

 

Literasi News - Minuman hangat atau makanan hangat  dalam suasana musim tentunya  yang akan selalu di cari-cari untuk menghangatkan tubuh.

Diantara minuman hangat yang di cari salah satunya adalah jahe, psalannya jahe ini adalah  minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat kedinginan.

Jahe bisa dikatakan termasuk kedalam tanaman herbal. Beberapa tanaman herbal yang sejenis dengan jahe yaitu kunyit, kencur, dan lengkuas.

Jahe memiliki nutrisi dan senyawa bioaktif yang memiliki manfaat kuat untuk tubuh dan otak. Berikut ini adalah 7 manfaat jahe, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com


1.AntiinflamasiGingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe, yang bertanggung jawab atas sebagian besar khasiat obatnya. Ini memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Baca Juga: Ditahan Hingga Hari Natal, Juliari Nyatakan Undur Diri Sebagai Menteri

2.Jahe Bisa Mengobati Mual

Jahe dapat meredakan mual dan muntah setelah operasi, dan pada pasien kanker yang menjalani kemoterapi.Hanya dengan 1–1,5 gram jahe dapat membantu mencegah berbagai jenis mual.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x