Anggota DPR RI Maman Imanulhaq Ajak Warga NU Membangun Ketahanan Masyarakat

- 19 Oktober 2020, 22:49 WIB
Anggota DPR RI K.H.Maman Imanulhaq
Anggota DPR RI K.H.Maman Imanulhaq /Dok /DPR RI

Literasi News—Peran, kontribusi dan eksistensi warga NU dalam pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat sangat berarti bagi terwujudnya cita-cita berbangsa dan bernegara.

Peran ini harus lebih ditingkatkan di saat pandemi Covid 19 dengan membangun ketahanan masyarakat, baik jiwa, raga, pangan dan juga semangat gotong royong.

Demikian dikatakan anggota DPR-MPR RI KH. Maman Imanulhaq dalam kegiatan menyeral Aspirasi Masyarakat (Asmas) di Kantor PCNU Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 19/10 2020.

Baca Juga: Kata Pengamat Pendidikan, Inilah Efek Psikologis yang Fatal dari Pembelajaran Secara Daring

“ Warga NU harus membangun kesadaran masyarakat dalam menghadapi normalitas baru ini. Kita harus kuat baik jiwa, raga dan pangan terutama kuat dalam budaya gotong royong”, tegas anggota Badan Kajian MPR RI ini.

Di hadapan Ketua PCNU Sumedang, KH. Idad Istidad dan ketua-ketua Banom, menyerahkan bantuan untuk Hari Santri 2020 dan juga membuat kesepakatan untuk membangun beberapa kantor NU tingkat Kecamatan.

Selain di Gedung PCNU, Maman Imanulhaq memberikan orasi di Hotel Puri Katulistiwa Jatinangor.

Baca Juga: PJJ Berujung Pelajar Bunuh Diri, Komisi X: Harusnya Kemendikbud Tegas Berlakukan Kurikulum Adaptasi

Di hadapan ratusan penyuluh dan pegawai Kemenag, Maman kembali menegaskan pentingnya menghidupkan semangat gotong royong.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x