Diiringi Yalal Waton Hingga Pekik Gus Muhaimin Presiden 2024 PKB Garut Mendaftar Bacaleg Ke KPU

- 14 Mei 2023, 10:21 WIB
Diiringi Yalal Waton Hingga Pekik Gus Muhaimin Presiden 2024 PKB Garut Mendaftar Bacaleg Ke KPU.
Diiringi Yalal Waton Hingga Pekik Gus Muhaimin Presiden 2024 PKB Garut Mendaftar Bacaleg Ke KPU. /Dok. Pribadi

Literasi News - Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC PKB Garut diwarnai dengan semangat menyerukan Gus Muhaimin Presiden 2024 dan Syaiful Huda Gubernur Jawa Barat.

Momentum tersebut terjadi saat sejumlah kader dan simpatisan PKB Garut usai mendaftarkan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut sesuai instruksi DPP yang dilakukan serentak kemarin, Sabtu 13 Mei 2023 pukul 14.00 WIB.

"Pada hari Sabtu tgl 13 mei 2023 pukul 14.00 sesuai instruksi DPP tentang pendaftaran serentak PKB, mohon doanya kami DPC PKB Kabupaten Garut mendaftarkan bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 pada hari sabtu tanggal 13 mei 2023 pukul 14.00 WIB, yang akan di ikuti oleh seluruh pengurus DPC, Banom, Bacaleg dan Simpatisan," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh saat dihubungi oleh wartawan.

Baca Juga: Momentum Pendaftaran Bacaleg PKB Garut Diwarnai Dengan Semangat Kader Serukan Gus Muhaimin Presiden 2024

Dadan menjelaskan bahwa PKB sudah mengirimkan berkas pendaftaran Bacaleg dengan lengkap seratus persen. Para Bacaleg di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Garut tersebut terdiri dari 50 orang dengan memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen.

"Pada kesempatan siang ini, kita sudah sah oleh Komisi Pemilihan Umum menyatakan calon legislatif. Oleh karena itu, untuk Bacaleg dipersilahkan untuk menarik simpatik masyarakat dengan perbuatan-perbuatan yang baik dan terpuji, walaupun masa kompanye belum dimulai. Tentunya dengan kegiatan yang tidak melanggar aturan main yang telah ditetapkan dalam PKPU," ujarnya.

Dadan menyebutkan target kursi DPRD PKB yaitu 9 kursi, dari 6 dapil. oleh karena itu mari masyarakat untuk bekerja keras sehingga usaha itu juga bisa memberikan insentif elektoral terhadap Gus Muhaimin Iskandar Presiden 2024, Syaiful Huda Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Karawang Luncurkan 9 Program Andalan Menangkan Pemilu 2024

"Kami DPC PKB Kab. Garut menargetkan 9 perolehan kursi di Pileg 2024, tentu kami PD dan punya alasan, karena bacaleg yang kami daftarkan mereka yang berpotensi dan telah dilakukan beberapa tahapan seleksi yang ketat oleh beragam unsur disiplin keilmuan," ungkapnya.

Adapun bacaleg yang didaftarkan, sesuai dengan AD/ARR partai, mereka juga berasal dari unsur kader, pengurus partai, NU dan profesional lainnya.***

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah