Syaiful Huda Pimpin Konvoi Vespa Daftarkan Bacaleg PKB Ke Kantor KPU Jabar

- 13 Mei 2023, 18:06 WIB
Syaiful Huda Pimpin Konvoi Vespa Daftarkan Bacaleg PKB Ke Kantor KPU Jabar.
Syaiful Huda Pimpin Konvoi Vespa Daftarkan Bacaleg PKB Ke Kantor KPU Jabar. /Dok DPW PKB Jabar

Literasi News - Cuaca cerah Kota Bandung mengiringi 120 motor vespa yang ditunggangi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2023 PKB mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Dengan menggunakan Vespa klasik, Ketua DPP PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, memimpin bakal calon anggota legislatif PKB ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar di Jalan Garut, Kota Bandung.

Setibanya di KPU Jabar, ratusan rombongan Vespa disambut meriah kader PKB dengan iring-iringan lagu dan yel-yel "Gus Imin Presiden 2024, Syaiful Huda Gubernur Jawa Barat 2024."

Baca Juga: Nyentrik, PKB Subang Daftarkan 50 Bacaleg Ke KPU Pakai Ojol

"Kami mengantar pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang berjumlah 120 orang. Sebanyak 44 persen dari generasi milenial dan Gen Z (39 persen milenial dan 5 persen gen Z). Lalu, keterisian perempuan sebanyak 34 persen dan laki-laki 66 persen," ujar Syaiful Huda saat konferensi pers di KPU Jabar.

Huda yang juga Ketua Komisi X DPR-RI mengatakan konvoi vespa sebagai pembuktian jika PKB adalah partai yang merangkul semua generasi, termasuk generasi muda dan perempuan.

"Kita semua tahu, vespa berhasil bertahan dari generasi ke generasi. Dari Vespa Klasik sampai vespa generasi baru. Bahkan setiap generasi punya caranya sendiri dalam mencintai vespa. Artinya, Vespa itu merangkul dan selalu melahirkan penggemar baru, komunitas baru. Sama halnya dengan PKB," ungkap Huda.

Baca Juga: DPC PKB Kota Cimahi Daftarkan Bacaleg ke KPU Diiringi Konvoi Kader dan Simpatisan Partai

"Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalami peningkatan elektabilitas. Adapun PKB berdasarkan data SMRC mengalami kenaikan elektabilitas, yakni dari 9,7 persen (suara di parlemen) menjadi 10,3% dalam survei," dirinya menambahkan.

Huda menegaskan, hal ini terbukti dengan adanya 44 persen bacaleg PKB yang berasal dari generasi milenial dan gen Z.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x