Tak Ada Capres Punya Elektabilitas Tinggi, PKB Mantap Usung Gus Muhaimin

- 11 Maret 2023, 21:16 WIB
Tak Ada Capres Punya Elektabilitas Tinggi, PKB Mantap Usung Gus Muhaimin.
Tak Ada Capres Punya Elektabilitas Tinggi, PKB Mantap Usung Gus Muhaimin. /PKB

Literasi News – Kurang dari setahun menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, hingga saat ini belum ada calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki elektabilitas dominan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, karena belum ada capres atau cawapres yang memiliki elektabilitas di atas 30%, artinya belum ada yang bisa dikatakan calon yang sangat kuat.

”Hari ini yang muncul nama-nama di permukaan, capres tak ada yang dominan. Maksimal masih di bawah 30 persen. Artinya nama-nama yang muncul belum terlalu kuat,” ujar Gus Jazil saat memberikan sambutan pada ada Ijtima’ Ulama se-Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 11 Maret 2023.

Baca Juga: Aktivis 70 hingga 90-an di Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Capres

Dengan tidak adanya calon yang dominan, Gus Jazil mengaku sangat optimistis PKB bisa mencalonkan ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

”Saya sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu, saya lapor kepada para ulama se-Jabar bahwa PKB punya target triple S. Yakni pilpres, sukses legislatif, dan sukses pilkada,” katanya.

Menurutnya, tidak ada sedikitpun kata minder bagi PKB untuk mengusung Gus Muhaimin sebagai capres. Alasannya, Gus Muhaimin adalah sosok politikus yang komplit.

”Kita punya kader tangguh seperti Gus Muhaimin. Kita harus singsingkan lengan baju. Jangan takut hanya karena lawan punya uang. Kita punya lebih dari itu yakni sejarah dan kebenaran. Gus Muhaimin lahir dari pesantren, cucunya Mbah Bisri Syansuri (salah satu pendiri Nahdlatul Ulama), kurang apa? Beliau lahir dan besar dari dunia aktivis sebagai ketum PB PMII, bukan seorang pedagang yang nanti akan dagang negara atau yang disebut oligarki. Bukan,” tegasnya.

Baca Juga: Transaksi Mencurigakan Rp300 T di Kemenkeu Mendapat Sorotan dalam Ijtima Ulama Jawa Barat

Dikatakan Gus Jazil, Gus Muhaimin merupakan sosok yang memiliki pengalaman utuh di dalam politik.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x