60 Bakal Calon Anggota Legislatif DPC PKB Karawang Ikuti UKK

- 9 Februari 2023, 23:20 WIB
Bacaleg PKB Karawang Ikut UKK.
Bacaleg PKB Karawang Ikut UKK. /PKB Karawang

Literasi News - Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Karawang menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua LPP DPC PKB Karawang, Aep Saepulloh mengungkapkan Uji Kelayakan Kepatutan Bacaleg ini sebagai langkah PKB untuk menjaring puluhan Bacaleg yang berkualitas yang nantinya akan didaftarkan sebagai caleg ke KPU.

"Kita sedang mempersiapkan para caleg yang memiliki kompetensi dan siap menghadapi pileg 2024 mendatang, selain itu juga ini sebagai proses seleksi bacaleg, yang nantinya akan ditetapkan sebagai caleg," kata Aep kepada wartawan, Selasa, 8 Februaru 2023.

Baca Juga: Pastikan Bacaleg Kompeten dan Berkualitas, DPC PKB Kota Depok Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Esok Hari

Menurut Aep UKK ini diikuti oleh seluruh Bacaleg yang daftar di PKB termasuk Anggota DPRD Fraksi PKB yang akan kembali mencalonkan diri di Pileg 2024.

"Ada sebanyak 60 Bacaleg yang ikut UKK ini, mereka di uji terkait wawasan kebangsaan, materi Aswaja, Sejarah NU dan PKB, juga visi misi nya seperti apa, semua diuji," ujarnya.

Adapun para penguji nya, lanjut Aep, berasal dari berbagai elemen diantaranya tokoh masyarakat, akademisi, Ulama, dan aktivis perempuan.

Baca Juga: Sambut Puncak Peringatan HPN 2023, Presiden Jokowi: Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja

"Sebanyak 60 bacaleg akan di uji Kelayakannya oleh para penguji, dan kegiatan nya sendiri dibagi menjadi 4 hari dari Senin sampai Kamis besok," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karawang, H Rahmat Hidayat Djati, MIP mengapresiasi para Bacaleg yang sudah hadir dan mengikuti UKK dengan baik.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x